Terhubung dengan kami

Batam

LSM FKPN Minta RDP Soal Yayasan Al Kaffah Yang Pecat 5 Orang Gurunya

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – Batam | Yayasan Pendidikan Al Kaffah diadukan oleh LSM Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN) ke DPRD Kota Batam terkait pemberhentian secara tidak hormat lima orang tenaga pendidikannya yang sudah mengabdi antara 4 hingga 9 tahun dengan tanpa prosedur yang jelas. Hal ini dikatakan oleh Suharsad, Direktur LSM FKPN yang juga sebagai Pendiri media WAJAH BATAM kepada kru WB di bilangan Batam Centre, Rabu, 1 Juli 2020.

Suharsad yang kerap dipanggil Allan mengatakan bahwa dari pengaduan para guru atas pemberhentian secara tidak hormat tersebut dinilainya “mengada-ada” dan terkesan “semau gue”, dimana hal yang wajar semua orang ingin meningkatkan karirnya menuju perubahan yang lebih baik dan pihak sekolah menyikapinya dengan tidak mendidik karena aturan sekolah juga dianggap tidak resmi.

Awalnya para guru tersebut mencoba ikut serta dalam test CPNS yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam. Setelah pihak sekolah mengetahuinya, maka dengan alasan peraturan (SOP Sekolah) yang tidak pernah diberikan kepadanya, mereka dipaksa mengundurkan diri atau diberhentikan secara tidak hormat dengan tanpa memberikan pilihan lain atau peringatan yang seharusnya dilakukan Kepala Sekolah sebagai pembinanya.

Hingga saat pemberhentian tidak hormat tersebut, dua dari guru telah berhenti dengan dalil pemutusan kontrak dan mengundurkan diri. Menurut keterangan yang diperoleh Kru WB bahwa keduanya melakukan itu karena tidak tahan dan tak sanggup dengan tekanan-tekanan yang mendesak mereka untuk segera keluar dari sekolah itu. Hal yang paling mengenaskan adalah salah satu guru yang dalam keadaan hamil harus menerima pemutusan kontraknya mengingat janin yang dikandungnya.

Para guru itu awalnya tidak menerima putusan itu dan tidak bersedia mengundurkan diri, sehingga  dalam proses pemberhentiannya pihak sekolah tidak pernah mengizinkan para guru hadir dalam pertemuan pertemuan yang membahas tentang pemaksaan atas pengundurkan diri mereka.

Sehingga pada Jum’at (26/6) dikeluarkanlah Surat Pemberhentian Secara Tidak Hormat, dimana sebelumnya para guru dipaksa menandatangani surat pengunduran diri mereka.

FKPN telah melakukan konfirmasi baik via WhatsApp maupun bertemu langsung dengan management sekolah. Herannya bahwa pemberhentian guru tersebut tidak dilakukan Kepala Sekolah yang mempermasalahkan tersebut, tapi langsung dilakukan oleh Yayasan yang pada awalnya Ketua Yayasan yang baru ditunjuk menyuruh para guru untuk membuat surat permohonan maaf yang tidak dianggap sebagai itikat baik.

Dalam permohonan RDP kepada DPRD Batam, Suharsad juga meminta agar dapat dihadirkan semua unsur antara lain Dinas Pendidikan Batam, Dinas Tenaga Kerja Batam, BP Batam (terkait lahan pendirian sekolah yang diduga berada di Row jalan) dan Dewan Pendidikan Kota Batam. (BERSAMBUNG)

– Aji

Facebook Comments

Iklan

Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Pengumumkan Rencana seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Diterbitkan

pada

Oleh

Jakarta – WAJAHBATAM.ID|Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan hari ini, Senin (23/11/2020) selenggaran webinar dalam membahas serta mengumumkan rencana seleksi Guru PPPK yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, jajaran para menteri, Kepala daerah Bupati/Walikota dan perwakilan-perwakilan Assosiasi Guru dan Organisasi Pendidikan…

Halaman Selanjutnya…

Pengumumkan Rencana seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Tingkatkan Kompetensi, Avsec Bandara Hang Nadim Ikuti Diklat

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP225 | Guna meningkatkan kompetensi petugas keselamatan penerbangan (Aviation Securty/Avsec), Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, mengikutsertakan pegawainya untuk mengikuti Diklat Recurrent, yang berlangsung dari 23 Nopember – 4 Desember 2020.

Kategori diklat yang diikuti, yakni Junior Avsec Anggkatan XIX, Recurrent Senior Avsec Angkatan VIII, Recurrent Senior Avsec Angkatan IX dan Recurrent Dangerrous Goods.

Selanjutnya…

Tingkatkan Kompetensi, Avsec Bandara Hang Nadim Ikuti Diklat

 

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Kawasan BBKT

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP224 | Badan Penguasahaan (BP) Batam, melalui Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam, menggelar sosialisasi internal mengenai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang (BBKT), Senin (23/11/2020), di Swiss-Belhotel Bogor.

Sosialisasi yang juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting tersebut dibuka oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, dengan menghadirkan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar dan Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Fesly Abadi Paranoan, sebagai narasumber.

Selanjutnya…

BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Kawasan BBKT

 

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Perkembangan VIRUS CORONA

Komentar Facebook

Trending