Connect with us

Batam

RSOB Tahan Jenazah Warga Pantai Stres Untuk Tes SWAP

Published

on

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

WAJAHBATAM.ID – Batam | Puluhan warga Pantai Setres Mendatangi RSOB (Rumah Sakit Otorita Batam). Salah satu Warga pantai Satres yang jadi pasien dan di rawat pada Selasa pagi 09/08 meninggal dunia pada pukul dua siang, sementara jenazahnya ditahan oleh pihak rumah sakit untuk dites Swap.

Salah satu Warga mengatakan “mendiang (Yon) tidak ada riwayat covid, Yon Fadrizal memang punya riwayat komplikasi pak, tetapi kesehariannya memang tidak pernah keluar rumah, sebelum di bawa ke RSOB memang sering di bawa ke Rumah sakit lainya pak untuk periksa”, ujarnya.

Harapan kami kepada pihak rumah sakit RSOB tolong lah keluarkan jenazah mendiang Fadrizal, jangan di persulit, jangan Corona di jadikan lahan bisnis” ujarnya kepada awak media (09/08).

Pada malam itu, pihak keluarga didampingi ketua RT Pantai Stres melakukan mediasi yang di hadiri oleh Kapolsek Sekupang dan pihak rumah sakit dan dari hasil mediasi pihak rumah sakit memberikan surat tertulis untuk keluarga. Pihak Rumah Sakit memastikan, Senin ini (10/08) hasil tes swab dari rumah sakit sudah diterbitkan.

Kadis Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa pihaknya hanya menjalankan protokol kesehatan sesuai SOP Kesehatan yang ditetapkan kemwntrian kesehatan. “Setiap yang ada gejala batuk atau demam apalagi sesak nafas di era pandemi akan di duga (suspek) dan harus di swab. Ini tentu nya dilakukan setelah dokter paru melakukan pemeriksaan“, jawabnya kepada Kru WB saat dikonfirmasi via WhatsApp. (shd)