Terhubung dengan kami
BP BATAM LMS

Batam

Dendi Gustinandar, Pemimpin Masa Depan

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – Batam | Dendi Gustinandar, seorang Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol di Badan Pengusahaan Batau (BP Batam) tahun 2020. Pria kelahiran Manado 47 tahun silam ini merupakan putra pertama dari pasangan Ayah Lukharni yang berasal dari Pariaman Sumatera Barat dan Ibu Elmi berasal dari Pemalang Jawa Tengah. Sang ayah pernah mengabdi sebagai Jaksa Tinggi di Sumatera Selatan sekitar tahun 1998-2000. Darah pemimpin inilah yang menurun kepada beliau sehingga bisa melakoni profesi saat ini dengan sangat cakap dan menjadikan dirinya sebagai sosok pimpinan dibidangnya yang dapat menjadi partner kerja bawahannya.

Dendi muda mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga. Ia adalah sosok yang pintar, humoris dan sangat menyukai ilmu sosial, marketing, keuangan dan kemasyarakatan. Terlihat jelas dari sikap kesehariannya yang suka bergaul, supel dan penuh dengan senyum yang humoris, sehingga bagi yang baru kenal akan merasakan seolah merasa dekat dan cepat akrab dengan dirinya.

Dendi juga merupakan seorang yang tekun dan tak pernah berhenti belajar. Dia berprinsip bahwa semua orang itu pada dasarnya baik dan sederajat. Semua kalangan baik dari anak-anak, pelajar, orang tua, pejabat hingga profesional selalu dijadikan sahabat dan menjadikannya sebagai guru dalam ilmu kemasyarakatan.

Pencinta organisasi kemasyarakatan ini banyak berbaur dan menjadi pengurus dalam berbagai organisasi, saat ini Dendi menjabat Ketua ICMI Batam, Pengurus ISEI Batam, pernah aktif di KNPI Batam dan Kepri bahkan sebagai Pengurus Pramuka dan Tarung Drajat.

Sosok ayah yang humoris yang demokratis ini memiliki sikap yang tegas namun lemah lembut. Hal ini tercermin dari anak-anak dan keluarga kecilnya yang sangat mencintai dunia seni yang terlahir dari seorang istri cantik berdarah Padang-Betawi yang dimasa mudanya menghabiskan waktu berkarir sebagai seorang koreografer dan penari profesional. Wanita beruntung itu hingga saat ini terus menapakkan karirnya sebagai instruktur Line Dance Internasional, jadi tidak heran jika kedua pasangan ini melahirkan putra putri yang memiliki darah seni yang cukup kuat. Si Sulung saat ini berkarir sebagai penyanyi dan penari profesional sementara si Bungsu juga berkarir berdasarkan darah seni yang diturunkan ayahnya dengan menguasai berbagai alat musik.

Disamping itu, figur pemimpin ini sangat menyukai dunia pendidikan. Dendi acap kali bergelut dengan para mahasiswa, remaja mesjid hingga kalangan politik dan profesional dalam bertukar fikiran.

Hal menarik yang dikutip dari pengalamannya hingga menjadi salah satu pejabat di BP Batam adalah saat dia melarang seorang pejabat yang parkir ditempat yang telah diberi rambu dilarang parkir. Saat itu dia turun langsung menertibkan parkir di Bandara Hang Nadim Batam (2012). Kejadian tersebut sempat menjadikan dirinya mendapat perlakuan kasar dengan bentakan dan makian oleh salah satu pejabat karena melarangnya parkir ditempat yang sudah diberi rambu dilarang parkir.

Disamping prestasi kerjanya saat ini, banyak pengalaman internasional yang dilaluinya, Dendi pernah jadi pembicara di Singapura dalam sebuah seminar internasional, pernah juga dipercaya sebagai pendamping dan moderator yang bertugas mempersentasikan pembangunan Kota Batam di depan mantan Presiden indonesia BJ Habibie.

Kepiawaian sosok humanis ini menjadikan dirinya sering mendapat kesempatan mempersentasikan dan mempromosikan Kota Batam ke kancah Nasional maupun dunia internasional dalam event-event resmi atau terbatas.

Dalam kesibukan tugasnya sebagai Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi juga memiliki segudang kegiatan sosial, olehraga, hingga kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya. Itu dapat dilihat dari berbagai tampilan dan postingan di akun media sosialnya seperti Facebook, IG dan Twitter.

Dendi adalah contoh tokoh muda yang energik dan memiliki dedikasi tinggi dan sangat mencintai pekerjaannya dalam membangun Kota Batam.

Dalam pandangan dan disiplin ilmu yang diraihnya dari bangku kuliah dulu, Dendi memandang bahwa Pulau Batam adalah daerah yang memiliki potensi sejajar dengan Hongkong, Dubai dan Singapura, dia sangat yakin itu dapat terwujud jika semua lini dapat bekerjasama dan bersatu untuk mewujudkannya.

Meski Dendi bukanlah celebritis terkenal, namun karir dan dedikasi kerjanya untuk membangun Kota Batam tidak bisa dipandang sebelah mata. untuk saat ini riak-riak tentang BP Batam mulai tenang dan kondusif, mungkin ini adalah salah satu bagian terkecil dari pelaksanaan tugas yang berhasil diembannya, dan itu tak terlepas dari karakter bermasyarakat dan pengabdiannya yang sudah 20 tahun untuk Kota Batam menjadi nilai yang dipandang cukup pantas untuk dihargai. (Aji)

Profile:
*Nama: Dedi Gustinandar
*Jabatan: Dir.Humas dan Promosi BP Batam
*Perjalanan Karir di BP Batam:
2001 staf Bagian Pemasaran Otorita Batam
2006 Kasubag Humas Otorita Batam
2012 Kabid Komersil Bandara Hang Nadim
2016 GM Marketing Bandara Hang Nadim
2018 Direktur Pemanfaatan Aset
2019 Direktur Promosi dan Humas
2020 Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Facebook Comments

Batam

BP Batam Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Bagi Pegawai

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP102 | Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi para pegawai.

Kepala Seksi Pengembangan Layanan Medik RSBP Batam, dr. Maisharah, mengatakan, jarak antara vaksinasi pertama dan kedua adalah dua belas minggu. Sehingga saat ini, kegiatan vaksinasi terhitung sesuai dengan jadwal, yaitu pada menjelang akhir Juni 2021.

“Ini adalah para pegawai BP Batam yang sudah melaksanakan vaksin pada 1 April lalu. Vaksinasi tahap kedua ini menggunakan vaksin AstraZeneca, seperti tahap pertama. Target kami hari ini 160 pegawai sudah tervaksin,” ujar Maisharah, Kamis (24/6/2021) di Balairungsari BP Batam, Batam Centre.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap hingga Bulan Juli, agar target 2.800 pegawai tervaksin sepenuhnya dapat tercapai.

Sedangkan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai vaksinator berjumlah sepuluh orang dari RSBP Batam.

Menilik keluhan atau kondisi pada pasca-vaksinasi tahap pertama, Maisharah mengatakan, tidak ditemukan mengalami gejala yang membahayakan pada pegawai BP Batam.

Selain itu, ia menambahkan, terjadi selisih antara jumlah pegawai yang divaksin pada tahap pertama dan kedua.

“Hal tersebut terjadi ada beberapa pegawai yang tidak memenuhi kriteria untuk vaksinasi tahap kedua, salah satu di antaranya adalah pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk tindak lanjutnya apakah masih dapat dijadwalkan vaksinasi atau tidak, kami masih menunggu kebijakan dan koordinasi dari Biro SDM dan Organisasi BP Batam,” lanjut Maisharah.

Sebelumnya, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang juga Walikota Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam.

Muhammad Rudi optimis, vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masif di Kota Batam, sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70% pada akhir Juni nanti.

Muhammad Rudi menambahkan, akses vaksinasi juga telah tersedia di seluruh Puskesmas dan Kelurahan di Kota Batam.

“Setiap Kecamatan kita minta minimal ada satu Kelurahan untuk melakukan vaksinasi. Tinggal kita sediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” kata Rudi.

Muhammad Rudi berharap, dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah pasca-vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. (rud)

Batam, 24 Juni 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Dendi Gustinandar
Badan Pengusahaan Batam

Website: www.bpbatam.go.id
Email: humas@bpbatam.go.id
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

BP Batam Berlakukan Pengaturan WFH untuk Pengendalian Penyebaran Covid-192

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP101 | Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Badan Pengusahaan (BP) Batam memberlakukan kembali pengaturan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) di lingkungan BP Batam.

Pengaturan WFH dan WFO di lingkungan BP Batam tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP Batam Nomor 23 Tahun 2021 yang dikeluarkan pada Rabu, 23 Juni 2021 tentang Pengaturan WFH dan WFO.

Disebutkan, dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan BP Batam perlu diatur pegawai yang melaksanakan WFH dan WFO, dengan tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas pelayanan, baik pelayanan internal maupun eksternal.

Pelaksanaan WFH diutamakan pada unit kerja/unit usaha yang terdapat pegawai yang terpapar COVID-19. WFH diberikan maksimal 50% dari jumlah pegawai, dan WFH hanya diberikan kepada pegawai yang ruang lingkup pekerjaannya di bidang administrasi (supporting) bukan di bidang operasional.

Pegawai BP Batam yang masuk kerja diwajibkan menaati aturan Pemerintah, yaitu Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Perkantoran dan Penyesuaian Pola Kerja di Era Normal Baru (New Normal).

Masa pelaksanaan penggiliran WFH dimulai dari tanggal 24 Juni s.d. 8 Juli 2021 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Terkait dengan adanya pengaturan WFH dan WFO, dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan BP Batam, diharapkan masyarakat dapat memakluminya. (cc)

Batam, 23 Juni 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Dendi Gustinandar

Badan Pengusahaan Batam

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Muhammad Rudi Tinjau Vaksinasi di Perusahaan Galangan Kapal

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP100 | Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang juga Kepala BP Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam.

Peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar termasuk bagi para karyawan di kawasan industri galangan kapal.

Salah satu yang dikunjungi dalam peninjauan Muhammad Rudi adalah sebuah perusahaan galangan kapal, PT Paxocean, Sagulung, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada PT Paxocean yang telah melaksanakan vaksinasi dengan sangat tertib sekali yang dipusatkan di Paxocean Training Centre.

Rudi optimis vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masiv di Kota Batam sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70% pada akhir Juni nanti.

“Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak, baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal itu, kemarin bisa sampai 10.000 lebih,” kata Rudi.

“Hari ini ada sekitar 7-8 tempat yang kita laksanakan vaksinasi. Sejak dari Minggu (13/6), kita mengejar 70%, tidak lain kita ingin 3/4 Kota Batam atau warganya sudah tervaksin semua, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang sampai ke depan,” tambah dia.

Walikota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan Paxocean, melalui Yard Director Paxocean, Jerome Chew, karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin. Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa tercapai 100 persen.

Walikota Batam/Kepala BP Batam juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam dapat diperbanyak karena jika perekonomian Batam hidup, maka perekonomian Kepri juga akan hidup.

Muhammad Rudi menambahkan vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh Puskesmas dan kelurahan dan sudah mulai berjalan. “Setiap kecamatan kita minta ada satu kelurahan untuk melakukan vaksinasi tinggal kita menyediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” pungkas Rudi.

Muhamma Rudi berharap dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin semua. (mh)

 

Batam, 16 Juni 2021

 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

 

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Minat untuk beriklan:

Komentar Facebook

Trending