Terhubung dengan kami
BP BATAM LMS

Batam

Pelajari Pengelolaan KPBPB Batam, Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta Kunjungi BP Batam

Diterbitkan

pada

Wajahbatam.id – BP103 | Pansus Kawasan Berikat (KBN) Nusantara DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (24/5/2021).

Kunjungan kerja Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta sebanyak 10 orang tersebut diterima Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis Fesly Abadi Paranoan, Direktur Pengamanan Aset Mochamad Badrus, dan Kepala Biro Hukum Nasrun, di Ruang Presentasi Marketing Centre BP Batam.

Ketua Pansus KBN DPRD Prov DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, mengatakan tujuan dari kunjungan kerja tersebut untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPBB) Batam yang nantinya sebagai masukan serta gambaran pengelolaan KBN.

Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis Badan Pengusahaan (BP) Batam, Fesly Abadi Paranoan, menyambut baik kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta.

“Pemerintah Pusat memberi perhatian yg besar kepada Batam, dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, memberi mandat kepada BP Batam untuk mengembangkan Batam sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan insentif Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. Untuk mendukung hal tersebut, BP Batam diberi kewenangan 67 Perizinan,” kata Fesly Abadi Paranoan

Untuk mendukung kegiatan investasi di Batam, Kepala BP Batam sangat memperhatikan pengembangan infrastruktur, seperti bandara, pelabuhan, dan jalan untuk meningkatkan konektivitas, serta pengembangan KEK Kesehatan, MRO dan fasilitas lainnya.

Di akhir pertemuan, Ketua Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga, mengapresiasi BP Batam yang telah menyambut kunjungan kerja Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan hangat dan memberikan informasi dengan baik dalam pengelolaan KPBPB Batam. (cc)

Batam, 24 Juni 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

Website: www.bpbatam.go.id
Email: humas@bpbatam.go.id
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

BP Batam Buka Tender untuk Mencari Operator SPAM Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

 

Wajahbatam.id – BP112 | Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) membuka tender atau lelang pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam untuk memilih mitra kerja sama jangka panjang dalam pengoperasian dan pemeliharaan SPAM Batam. Sebagaimana diketahui bahwa pada saat ini pengoperasian dan pemeliharaan SPAM Batam selama masa transisi dikerjasamakan dengan PT Moya Indonesia yang akan berakhir pada taggal 31 Oktober 2021.

Pelaksanaan Tender SPAM Batam menawarkan dua paket kerja sama, yaitu Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum Hulu Batam dan Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum Hilir Batam.

BP Batam membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para pelaku usaha yang berpengalaman dalam pengelolaan SPAM untuk ikut berpartisipasi dan menyampaikan penawarannya.

Dalam pelaksanaan tender ini, BP Batam mengharapkan nantinya akan mendapatkan mitra kerja sama yang berpengalaman dan kompeten dalam pelaksanaan pengoperasian dan pemeliharaan SPAM, baik di Hulu maupun di Hilir, sehingga permasalahan penyediaan air minum selama ini dapat terselesaikan dengan baik, dan hal ini merupakan komitmen BP Batam untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air minum kepada masyarakat dan industri yang berkegiatan di Kota Batam.

Peserta lelang dapat berupa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Swasta (BUS) berbentuk Perseroan Terbatas (PT).

Adapun untuk dapat mengikuti proses prakualifikasi tersebut, adalah sebagai berikut:

1. Calon Peserta dapat mengunduh Form Pendaftaran dan Surat Kuasa;
2. Form Pendaftaran dan Surat Kuasa yang sudah diisi dan ditandatangani, discan dan dikirimkan ke alamat email: panitialelangspamhulu@bpbatam.go.id dan panitialelangspamhilir@bpbatam.go.id;
3. Panitia Lelang akan melakukan konfirmasi kelengkapan dan keabsahan data yang disampaikan calon Peserta;
4. Panitia Lelang akan mengirimkan Dokumen Prakualifikasi ke alamat email Peserta yang telah mengirimkan Form Pendaftaran dan Surat Kuasa secara lengkap dan sah;
5. Calon Peserta yang menyampaikan Form Pendaftaran dan Surat Kuasa dengan data yang tidak lengkap dan sah, tidak dapat dilayani dan ditolak sebagai Peserta.

Persyaratan utama kualifikasinya, yaitu para peserta memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pengelolaan SPAM dalam rentang waktu 10 tahun terakhir.

Kemudian peserta dapat berbentuk sebagai Badan Usaha tunggal atau Konsorsium. Peserta juga harus memiliki Surat Izin Usaha kegiatan yang bergerak dalam bidang pengolahan air.

Persyaratan dan ketentuan dalam mengikuti tender dapat dilihat di pengumuman tender pada tanggal 12 Juli 2021 dengan mengakses website BP Batam melalui link:

Pengumuman Lelang SPAM

Batam, 11 Juli 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Dendi Gustinandar
Badan Pengusahaan Batam

Website: www.bpbatam.go.id
Email: humas@bpbatam.go.id
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Ini Sejumlah Aturan Pemberlakuan (PPKM) Darurat

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | Pemerintah Kota Batam resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (12/7). Pemberlakuan tersebut setelah terselenggaranya Rapat Koordinasi PPKM Darurat, Sabtu (10/7) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam, dipimpin dan dihadiri langsung oleh Walikota Batam , Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam , unsur Vertikal Kota Batam, OPD Pemko Batam, Para Camat, Para Kapolsek , Para Danramil , dan Para Lurah se Kota Batam.

Kota Batam telah menetapkan sejumlah aturan dan ketentuan dari pemerintah pusat.

Ini aturan Pemberlakuan PPKM Darurat Kota Batam >>>

Ini Sejumlah Aturan Pemberlakuan (PPKM) Darurat

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Kasus Covid-19 Meningkat, BP Batam Berlakukan WFH bagi Para Pegawai

Diterbitkan

pada

Oleh

 

Wajahbatam.id – BP111 | Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Lingkungan Badan Pengusahaan Batam.

SE tersebut merupakan implementasi dari instruksi Menteri Dalam Negeri dan Arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) PPKM Mikro di Luar Pulau Jawa.

“Kami memberlakukan pengaturan pegawai bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) 75 persen dan bekerja dari kantor atau Work from Office (WFO) 25 persen bagi unit kerja non pelayanan. Ini berlaku mulai dari tanggal 6-20 Juli 2021,” ujar Muhammad Rudi, saat melakukan peninjauan vaksinasi pegawai BP Batam, Kamis (8/7/2021) di Balairung Sari BP Batam.

Ia melanjutkan, bagi unit kerja pelayanan akan diberlakukan WFH 50 persen dan WFO 50 persen. Sedangkan unit kerja di bidang kritikal, seperti bidang kesehatan, pengamanan, logistik dan transportasi, serta utilitas dasar (air) diberlakukan WFO 100 persen. Khusus unit kerja Kantor Perwakilan di Jakarta mengikuti ketentuan PPKM Darurat.

Selain itu, para pegawai yang melaksanakan WFH tidak diperkenankan untuk meninggalkan rumah kecuali dalam keadaan mendesak dan diwajibkan menaati protokol kesehatan Covid-19.

Ia melanjutkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI telah memberikan titah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dalam kurun waktu 8 minggu. Bila target tersebut tidak tercapai, maka Kota Batam akan diberlakukan PPKM Darurat.

“Jika ini tidak selesai dalam waktu yang ditentukan, maka Kota Batam dengan sangat berat hati akan memberlakukan PPKM Darurat. Otomatis semua kegiatan usaha akan sangat dibatasi. Kita tidak menginginkan ini terjadi, karena grafik perekonomian kita otomatis akan merosot tajam. Teman-teman di kawasan industri juga pasti akan merasakan dampaknya,” kata Muhammad Rudi.

Menurutnya, tingkat keberhasilan menurunnya angka terkonfirmasi positif di Kota Batam bergantung pada ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu, Saya mengimbau masyarakat agar dapat melaksanakan vaksinasi dan mematuhi prokes, serta menghindari keramaian. Hal ini dilakukan tidak lain untuk menjaga stabilitas perekonomian Batam,” pungkas Muhammad Rudi. (rud)

Batam, 8 Juli 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Dendi Gustinandar
Badan Pengusahaan Batam

Website: www.bpbatam.go.id
Email: humas@bpbatam.go.id
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Jaga Kesehatan

Komentar Facebook

Trending