Terhubung dengan kami
BP BATAM LMS

Berita Utama

ADiYA PRAMA: GUBERNUR LAMA WARISKAN JOB KRUSIAL KEPADA ANSAR-MARLIN

Diterbitkan

pada

Tanjungpinang,–wajah batam. Ketua Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) Kota Tanjungpinang, Adiya Prama R.
Mengapresiasi kinerja orang nomor 1 Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Ansar-Marlin. 20/03/2020

Ansar-Marlin memimpin Kepri untuk saat ini, Kepri di ibaratkan seperti sebuah kapal yang mesin nya mati dan terombang-ambing di tengah lautan luas yang telah di warisi oleh kepemimpinan Sebelumnya .

Dengan sebuah warisan yang cukup besar sekali Pemprov kepri mendapatkan sebuah hadiah yaitu defisit Anggaran yang kurang lebih hampir 600 miliyar menurut informasi masyarakat yang beredar, Yang disebabkan oleh kebuasan dan kebrutalan kepentingan politik Gubernur sebelumnya untuk menuju Pilkada 2020 kemarin.

Kebocoran dan Pembengkakan Anggaran Daerah terjadi dengan digelontorkannya kegiatan-kegiatan yang tidak ada skala prioritas, tidak membuat perekonomian maju dan bersifat politis.

Lebih parahnya lagi dan lebih tidak bisa di bayangkan dalam kondisi Covid-19 dimana pemerintah daerah didorong untuk merefocusing anggaran supaya tidak terjadi inflasi dan menjaga kestabilan sosial dan ekonomi masyarakat Kepri, pemprov kepri yang dipimpin oleh Pemimpin sebelumnya malah berfokus pada belanja infrastruktur yang tidak terarah kemana tujuannya.

Dan dengan adanya kebijakan-kebijakan politis yang sangat buruk sekali di angkatnya ribuan pekerja THL menjadi PTT di lingkup Pemerintahan, Yg masih dipertanyakan dasar hukumnya sehingga perlu adanya peninjauan kembali untuk konsultasi ke pusat dan kementrian terkait sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, dan membengkaknya tunjangan kinerja dibeberapa OPD, sehingga serapan APBD membesar alokasinya untuk belanja pegawai.

Dan terjadilah permainan-permainan sebuah politis yang indah disusun sangat handal dan sangat luar biasa.

Tunjangan kinerja yang berakibat membengkaknya serapan APBD hanya untuk belanja Pegawai, bansos yang tidak terarah dan bergaining politik lainnya melalui penggelembungan pokkir di sebuah panggung parlemen.

Sehingga terjadinya kekurangan dan pemotongan anggaran yang luar biasa dan di luar jangkauan untuk APBD kepulauan Riau sehingga Kepri menjadi terpincang pincang dan tersobek sobek.

“Saat ini Gubernur Kepri “Ansar Ahmad” sedang bekerja keras dengan semaksimal mungkin untuk mengevaluasi dan mencari Titik-Titik permasalahan untuk segera memecahkan teka teki dan sebuah warisan yang sangat Luar Biasa yang dititipkan dari pemimpin sebelumnya.

Untuk memperbaiki dan memecahkan masalah perekonomian yang sedang anjlok-anjlok nya, di ciptakan nya lah segala kebijakan-kebijakan yang luar biasa dan sangat mengapresiasi masyarakat Kepulauan Riau atas kinerja di bawah kepemimpinan Gubernur pilihan masyarakat Kepulauan Riau.

Begitu banyak kerjaan yg harus dikerjakan Bapak Ansar dan Ibu Marlin sebagai pemimpin kepri kedepan, belum lagi beberapa agenda seperti menyiapkan finalisasi SOTK di OPD, RPJMD, REFOCUSING utk penanganan covid 19 dan APBDP.

Dengan di dorong semangat nya yang membara dan ambisi yang sangat buas Bapak “Ansar Ahmad” dengan cepat dan melesit untuk sesegera mungkin mendongkrak dan membuat visi misi agar perekonomian yang ada di Kepulauan Riau ini segera bangkit kembali.

Di buat nya kerja sama yang semakin solid antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga Kepulauan Riau menjadi sebuah sorotan sorotan pusat dan menjadi pokok perbincangan para Menteri untuk membantu membangun kejayaan Kepulauan Riau.

Diputuskan untuk mengambil tindakan yang sangat gagah perkasa untuk mendongkrak perekonomian Kepri agar stabil kembali seperti sedia kala.

Alhamdulillah dengan kelihayan, kegesitan dan ketangkasan-nya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau mampu berusaha memperkecil angka devisit yang Luar biasa besarnya, dengan memotong – motong kegiatan yang minim urgensi dan tidak punya skala prioritas untuk dilaksanakan dan terus menerus melobi pemerintah pusat agar APBD bisa optimal untuk memulihkan ekonomi masyarakat dengan bantuan APBN untuk infrastruktur.

Sehingga Gubernur Kepulauan Riau Bapak “Ansar Ahmad” dapat menciptakan sebuah kejutan baru untuk masyarakat Kepulauan Riau dengan di buat nya kemajuan ekonomi Kepulauan Riau menggunakan dana APBD dan dengan terus melobi pusat untuk Infrastruktur di Kepri menggunakan dana APBN.

Sehingga akan menciptakan kesejahteraan baru dengan pemimpin baru yang meluas untuk masyarakat Kepulauan Riau.

Masyarakat Kepulauan Riau mendukung penuh dengan adanya kebijakan-kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau untuk membangun perekonomian daerah lebih maju untuk bisa bersaing Skala Nasional maupun Internasional.

Dan kami “Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah ( J.P.K.P ) siap membantu dan siap mengawal kebijakan kebijakan yang luar biasa dalam mendongkrak perekonomian Kepri untuk melesat lebih maju dan berjaya dalam kepemimpinan Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Ibu Hj. Marlin Agustina, Salam Perjuangan Tanpa Batas”. ( Ardie)

Facebook Comments

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Muhammad Rudi Tinjau Vaksinasi di Perusahaan Galangan Kapal

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP100 | Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang juga Kepala BP Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam.

Peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar termasuk bagi para karyawan di kawasan industri galangan kapal.

Salah satu yang dikunjungi dalam peninjauan Muhammad Rudi adalah sebuah perusahaan galangan kapal, PT Paxocean, Sagulung, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada PT Paxocean yang telah melaksanakan vaksinasi dengan sangat tertib sekali yang dipusatkan di Paxocean Training Centre.

Rudi optimis vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masiv di Kota Batam sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70% pada akhir Juni nanti.

“Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak, baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal itu, kemarin bisa sampai 10.000 lebih,” kata Rudi.

“Hari ini ada sekitar 7-8 tempat yang kita laksanakan vaksinasi. Sejak dari Minggu (13/6), kita mengejar 70%, tidak lain kita ingin 3/4 Kota Batam atau warganya sudah tervaksin semua, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang sampai ke depan,” tambah dia.

Walikota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan Paxocean, melalui Yard Director Paxocean, Jerome Chew, karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin. Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa tercapai 100 persen.

Walikota Batam/Kepala BP Batam juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam dapat diperbanyak karena jika perekonomian Batam hidup, maka perekonomian Kepri juga akan hidup.

Muhammad Rudi menambahkan vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh Puskesmas dan kelurahan dan sudah mulai berjalan. “Setiap kecamatan kita minta ada satu kelurahan untuk melakukan vaksinasi tinggal kita menyediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” pungkas Rudi.

Muhamma Rudi berharap dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin semua. (mh)

 

Batam, 16 Juni 2021

 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

 

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Jerome Chew: “Kami telah Melihat Banyak Peningkatan infrastruktur di Batam”

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP99 | Sebuah perusahaan PMA di Sagulung Tanjung Uncang, PaxOcean, memberikan apresiasi kepada Muhammad Rudi selaku Walikota Batam/Kepala BP Batam, yang telah memenuhi janjinya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang menghubungkan dengan simpul-simpul kawasan industri.

Apresiasi tersebut diungkapkan oleh Director Yard PaxOcean, Jerome Chew, saat menerima kunjungan peninjauan Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhmmad Rudi, ke perusahaannya guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19.

Chew mengungkapkan, ia pernah bertemu dengan Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi di sebuah acara di Singapura, tiga tahun lalu.

“Itu adalah acara federasi bisnis di Singapura, di mana Bapak Rudi ada di sana mengundang investor Singapura datang ke Batam, untuk berinvestasi. Pak Rudi telah berjanji pada waktu itu dan Pak Rudi memberikan nomor teleponnya. Pak Rudi mengatakan bahwa kita akan mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan di Batam menjadi sebaik Singapura loh, bahkan mungkin lebih baik dari Singapura,” ujar Jerome Chew menuturkan kembali ucapan Walikota Batam/Kepala BP Batam yang disampaikan dalam pertemuan tersebut.

“Dan saat ini saya dengan bangga mengatakan semuanya. Menyaksikan sendiri dengan mata kami sendiri, kami telah melihat banyak peningkatan infrastruktur di Batam,” kata Jerome Chew.

“Pak Rudi telah membuat investor jauh lebih mudah diberikan akses, lebih ramah dalam bisnis, dan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak, di mana para pekerja kami, mereka adalah bagian dari keluarga kami, dan itu sangat penting,” tambah Jerome Chew.

Ia juga mengatakan, pihaknya berupaya untuk menjaga karyawannya dan mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong lebih banyak orang untuk divaksinasi.

“Jadi sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami telah memberikan insentif kepada para pekerja kami. Kami memberikan mereka waktu libur, kami telah memberi mereka waktu untuk vaksin, pada hari libur kami memberikan voucher KFC. Kami juga telah memberikan masker, handsanitizer dan vitamin karena kami percaya dan menghormati serta mendukung kebijakan Pemerintah,” kata Jerome Chew.

Ia mengatakan demikian, karena bisa saja sebagian besar pekerjanya akan terpapar karena akan ada kapal yang datang dari berbagai belahan dunia. Dan Walikota Batam/Kepala BP Batam dengan ramah menerima ini dan mendukungnya.

“Jadi untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak. Luar biasa. Terima kasih. Terima kasih,” pungkas Jerome Chew. (mh/yhp)

 

Batam 16 Juni 2021

 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

 

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Pusat Perawatan Pesawat Udara – Batam Aero Technic (BAT) Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.CO.ID – Batam | Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan pengerjaan pesawat udara (Maintenance, Repair, Overhaul/ MRO) member of Lion Air Group hari ini (12/ 06) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam, tertuang dalam ketetapan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Batam Aero Technic.

Halaman berikut…

Pusat Perawatan Pesawat Udara – Batam Aero Technic (BAT) Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Minat untuk beriklan:

Komentar Facebook

Trending