Terhubung dengan kami
BP BATAM LMS

Berita

Bripka Doni Admiral: Saya Siap Koordinir Penggalangan Dana Sosial …!!!

Diterbitkan

pada

Hang Nadim Airport - Pasar Kaget

Batam – WAJAHBATAM.ID – Team WAJAH BATAM yang dikomandoi Allan Suharsad beserta beberapa orang Admin WB mengunjungi salah satu warga yang hidup diatas gerobak menunggu suaminya yang bekerja sebagai tukang parkir diwilayah Penuin selepas Jum’at, 2 Februari 2018.
Dalam kunjungan tersebut, Team WB juga mengunjungi Bripka Doni Admiral sebagai Babinkantibmas Batu selicin Kecamatan Lubuk Baja dalam rangka merujuk postingan di WB tersebut sekaligus meninjau sejauh mana kepedulian aparat kepolisian khususnya dalam mengayomi masyarakat diwilayah hukumnya. Dalam kunjungan tersebut saat itu Bripka Doni didampingi Stevent Terry yang saat ini bertugas di Command Centre Polresta Barelang – Kota Batam
Kunjungan Team WB juga bermaksud untuk mempelajari dampak kepariwisataan dari ruang lingkup kehidupan sosial warga kurang mampu dan hal ini sangat penting agar Pemerintah Kota Batam peduli terhadap masyarakat dan program kepariwisataannya.
“Kepariwisataan kita akan kurang greget dan berharga jika didaerah kunjungan (kota) wisatawan terdapat pemandangan yang kurang pantas jika ada sajian kehidupan sosial yang tidak layak dan ini akan merusak nama Pemerintahan kota Batam sebagai Stakeholder yang lagi menggiatkan Batam sebagai daerah dengan konsep Daerah Pariwisata” Allan Suharsad mengungkapkan.

Dalam pertemuan tersebut, pihak WB menemukan kepedulian yang sangat tinggi dari seorang aparat kepolisian dimana Bripka Doni sebagai Babinkamtibmas telah melakukan pembinaan dan pengayoman yang cukup baik dan hal ini sangat pantas mendapat pujian dari masyarakat, dan hal ini dibuktikan dengan kesediaan Bripka Doni untuk bergabung dan mengkoordinir kegiatan sosial yang diusulkan oleh team RCWB (Respon Cepat Wajah Batam) yang diketuai oleh Indra Kurniawan, dan merupakan salah satu kelembagaan dalam naungan Wajah Batam (www.facebook.com/groups/wajahbatam).
“Saya bersedia mengkoordinir aksi sosial penggalangan dana ini dengan tanpa mengabaikan tugas saya sebagai aparat kepolisian dan saya yakin pimpinan saya tidak akan memberikan sanksi pada saya untuk tujuan mulia ini” demikian Bripda Dody menyatakan kesediaannya menjadi koordinator penggalangan dana yang akan dilaksanakan oleh WAJAH BATAM.

EMPATI DAN MISI SOSIAL

Sutinah (53 tahun) adalah salah satu warga yang tinggal di Baloi Kolam sudah 4 tahun mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bicara setelah mengkonsumsi obat-obatan herbal. Sutinah setiap harinya duduk diatas gerobak sambil menunggu suaminya Agus Supena yang bekerja sebagai tukang parkir di kawasan pasar Penuin. Kondisinya yang belum bisa pulih sudah berjalan sekitar 4 tahun tersebut tidak pernah pulih disamping tidak ada biaya juga sangat karena sulitnya tentang birokrasi dalam pengurusan BPJS nya yang sudah lama tidak aktif yang kabarnya harus membayar tunggakan yang sangat besar hingga 10 juta untuk mengaktifkannya kembali (baca episode berikut di WB)
Sehingga pada sore harinya Bripda. Doni bersama Steven Terry mendatangi sekretariat WB yang beralamat di Khazanah Plaza-Bukit Indah Sukajadi Batam Centre memenuhi undangan Team WB dengan tujuan membahas sistem pengkoordiniran penggalangan dana sosial untuk membantu keluarga Agus Supena dan Sutinah dalam membantu biaya perobatan.
Kesediaan Bripda. Doni dan Steven Terry untuk menjadi koordinator aksi ini langsung direspon baik oleh seluruh AdminWB dan Team Sosial RCWB dibawah komando Indra Kurniawan akan turun bergandeng tangan dengan Bripka Doni dalam aksi penggalangan dana ini yang tentunya dengan ketentuan yang tidak keluar dari Standar Operational Procedure WB yang salah satunya adalah DONATUR DAPAT MENGIRIMKAN BANTUANNYA KE REKENING BRI NO. 7306 0101 4668 53 4 A/N WAJAH BATAM dengan kode unik 101 dalalm transfer dananya (contoh: Rp 50.101,-) , demikian Allan Suharsad mewakili seluruh Admin dan pengurus (wb212)

Facebook Comments

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Muhammad Rudi Tinjau Vaksinasi di Perusahaan Galangan Kapal

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP100 | Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang juga Kepala BP Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam.

Peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar termasuk bagi para karyawan di kawasan industri galangan kapal.

Salah satu yang dikunjungi dalam peninjauan Muhammad Rudi adalah sebuah perusahaan galangan kapal, PT Paxocean, Sagulung, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada PT Paxocean yang telah melaksanakan vaksinasi dengan sangat tertib sekali yang dipusatkan di Paxocean Training Centre.

Rudi optimis vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masiv di Kota Batam sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70% pada akhir Juni nanti.

“Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak, baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal itu, kemarin bisa sampai 10.000 lebih,” kata Rudi.

“Hari ini ada sekitar 7-8 tempat yang kita laksanakan vaksinasi. Sejak dari Minggu (13/6), kita mengejar 70%, tidak lain kita ingin 3/4 Kota Batam atau warganya sudah tervaksin semua, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang sampai ke depan,” tambah dia.

Walikota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan Paxocean, melalui Yard Director Paxocean, Jerome Chew, karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin. Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa tercapai 100 persen.

Walikota Batam/Kepala BP Batam juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam dapat diperbanyak karena jika perekonomian Batam hidup, maka perekonomian Kepri juga akan hidup.

Muhammad Rudi menambahkan vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh Puskesmas dan kelurahan dan sudah mulai berjalan. “Setiap kecamatan kita minta ada satu kelurahan untuk melakukan vaksinasi tinggal kita menyediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” pungkas Rudi.

Muhamma Rudi berharap dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin semua. (mh)

 

Batam, 16 Juni 2021

 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

 

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Jerome Chew: “Kami telah Melihat Banyak Peningkatan infrastruktur di Batam”

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP99 | Sebuah perusahaan PMA di Sagulung Tanjung Uncang, PaxOcean, memberikan apresiasi kepada Muhammad Rudi selaku Walikota Batam/Kepala BP Batam, yang telah memenuhi janjinya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang menghubungkan dengan simpul-simpul kawasan industri.

Apresiasi tersebut diungkapkan oleh Director Yard PaxOcean, Jerome Chew, saat menerima kunjungan peninjauan Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhmmad Rudi, ke perusahaannya guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19.

Chew mengungkapkan, ia pernah bertemu dengan Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi di sebuah acara di Singapura, tiga tahun lalu.

“Itu adalah acara federasi bisnis di Singapura, di mana Bapak Rudi ada di sana mengundang investor Singapura datang ke Batam, untuk berinvestasi. Pak Rudi telah berjanji pada waktu itu dan Pak Rudi memberikan nomor teleponnya. Pak Rudi mengatakan bahwa kita akan mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan di Batam menjadi sebaik Singapura loh, bahkan mungkin lebih baik dari Singapura,” ujar Jerome Chew menuturkan kembali ucapan Walikota Batam/Kepala BP Batam yang disampaikan dalam pertemuan tersebut.

“Dan saat ini saya dengan bangga mengatakan semuanya. Menyaksikan sendiri dengan mata kami sendiri, kami telah melihat banyak peningkatan infrastruktur di Batam,” kata Jerome Chew.

“Pak Rudi telah membuat investor jauh lebih mudah diberikan akses, lebih ramah dalam bisnis, dan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak, di mana para pekerja kami, mereka adalah bagian dari keluarga kami, dan itu sangat penting,” tambah Jerome Chew.

Ia juga mengatakan, pihaknya berupaya untuk menjaga karyawannya dan mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong lebih banyak orang untuk divaksinasi.

“Jadi sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami telah memberikan insentif kepada para pekerja kami. Kami memberikan mereka waktu libur, kami telah memberi mereka waktu untuk vaksin, pada hari libur kami memberikan voucher KFC. Kami juga telah memberikan masker, handsanitizer dan vitamin karena kami percaya dan menghormati serta mendukung kebijakan Pemerintah,” kata Jerome Chew.

Ia mengatakan demikian, karena bisa saja sebagian besar pekerjanya akan terpapar karena akan ada kapal yang datang dari berbagai belahan dunia. Dan Walikota Batam/Kepala BP Batam dengan ramah menerima ini dan mendukungnya.

“Jadi untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak. Luar biasa. Terima kasih. Terima kasih,” pungkas Jerome Chew. (mh/yhp)

 

Batam 16 Juni 2021

 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Badan Pengusahaan Batam

Dendi Gustinandar

 

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Tingkatkan Kemampuan Penyusunan Peraturan Perundangan BP Batam Gelar Bimtek Perumusan dan Evaluasi Kebijakan

Diterbitkan

pada

Oleh

Wajahbatam.id – BP98 | Dalam menyusun sebuah peraturan perundang-undangan diperlukan sebuah standar, baik dalam bentuk kerangka, sistematika, maupun tata penulisan dan perumusan norma.

Untuk memahami hal tersebut, Pusat Harmonisasi Kebijakan Badan Pengusahaan Batam (Pushaka BP Batam), menggelar Bimbingan Teknis Perumusan Norma Metodologi Pelaksanaan Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan di BP Batam, Rabu (16/6/2021), di IT Centre BP Batam, Batam Centre.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pushaka BP Batam, Memet E. Rachmat, dan dan dihadiri 30 peserta dari perwakilan unit kerja di lingkungan BP Batam.

Memet mengatakan, dalam melaksanakan SOP penyiapan peraturan perundang-undangan berawal dari usulan unit-unit terkait dan kemudian disampaikan kepada Pusat Harmonisasi Kebijakan untuk dilakukan pembahasan terhadap substansi dari usulan tersebut.

“Tentunya unit terkait harus memiliki pemahaman yang cukup tentang penyusunan atau perumusan draft tersebut,” kata Memet E. Rachmat dalam sambutannya.

Bimtek ini mengundang narasumber Kepala Subdirektorat Pembahasan Rencana Undang-Undang Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan, Mukhamim, dan Kepala Subdirektorat Hukum Perdata Umum Kementerian Hukum dan Ham RI, serta dimoderatori oleh Kepala Bidang Penelitian dan Sinkronisasi Kebijakan, Nurjannah Siregar.

Materi yang dipelajari dalam bimtek ini, antara lain Metodologi Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan dengan tahapan perancangan peraturan perundang-undangan sebagai berikut, tahapan konseptual (konsepsi materi muatan, tahapan arsitektur (rancang bangun/teknik penyusunan), dan tahapan verbal/komposisi.

Kepala Pushaka BP Batam, Memet E. Rachmat, berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh unit kerja di BP Batam sebagai peningkatan kapasitas dan diskusi perumusan norma metodologi pelaksanaan sinkronisasi dan evaluasi kebijakan yang lebih efektif. (cc)

Batam, 16 Juni 2021

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Dendi Gustinandar

Badan Pengusahaan Batam

Website: www.bpbatam.go.id

Email: humas@bpbatam.go.id

Twitter: @bp_batam

Facebook: BIFZA

Instagram: BPBatam

Youtube: BPBatam

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Minat untuk beriklan:

Komentar Facebook

Trending