Terhubung dengan kami

Politik

Caleg Gerindra, Anwar Anas Laporkan Bawaslu Batam Ke DKPP

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 29/3/2019 | Salah satu peserta Pemilu dari Partai Gerindra, Anwar Anas dan kuasa hukumnya Amir Mahmud Lubis akan melaporkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Oknum Satpol: “Mas (K) Adalah Kepercayaan Penguasa Kota Batam, Wali Kota”

Pasalnya, dalam surat pemberitahuan Bawaslu Kota Batam tentang status laporan yang dilakukan Anwar Anas disebutkan laporan dihentikan di tingkat Gakkumdu Kota Batam dan memberikan rekomendasi kepada KASN pemerintah kota Batam dengan alasan pasal yang disangkakan tidak memenuhi unsur tindak pidana pemilu.

 

” Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam hanya merekomendasikan kasus dugaan tindak pidana pemilu oknum Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Batam, berinisial IT ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) saja” kata Anwar Anas

IT yang berstatus ASN tersebut dilaporkan oleh Anwar Anas terkait dugaan mengkampanyekan salah satu caleg Nasdem di kecamatan Sei. Beduk dengan menggunakan seragam lengkap dinas Satpol PP.

Selain itu, kuasa Hukum Anwar Anas, Amir Mahmud menilai proses pemeriksaan belum sesuai aturan.

“Hasil pemeriksaan itu menurut kami belum didasarkan pada proses pemeriksaaan yang seharusnya menurut undang-undang pemilu dan peraturan  perundang-undangan pelaksanaannya,” tulisnya dalam keterangan pers yang diterima WAJAHBATAM.ID

Amir pun menyatakan bahwa Sentra Gakkumdu kota Batam gagal mematuhi ketentuan peraturan Bawaslu nomor 31 tahun 2018 tentang sentra penegakan hukum terpadu yang mengharuskan kehadiran penyidik dan jaksa dalam pemeriksaan saksi, pelapor, dan terlapor.

“Dan patut diduga ini telah memberikan andil besar dan mendasar terhadap rangkaian penyelidikan, pembahasan, dan rapat pleno dalam menentukan hasil akhir pemeriksaan laporan klien kami,” ujarnya.

Anwar Anas pun menambahkan bahwa, sampai dengan saat ini pihaknya masih menyiapkan berkas pengaduan ke DKPP.

“Sampai saat ini, Pak Amir Lubis selaku kuasa hukum masih menyiapkan berkas pengaduan yang akan disampaikan kepada DKPP, sebab meskipun langit runtuh, keadilan dan kejujuran harus ditegakkan,” tutupnya. (Aa)

34,535 kali dilihat, 28 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan

Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Terjawab, Jadi Rajaguguk Resmi Pimpin Partai Perindo Kepri

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Batam | Ucapan selamat kepada Jadi Rajaguguk sebagai Ketua DPW PERINDO Kepri yang baru disampaikan oleh Edison dan Rahmat Wahid beserta dua Pengurus lainya H . Zamhur, SH dan Reza, bersamaan dengan hal itu maka berakhirlah kisruh yang terjadi ditubuh partai berlambang Garuda Biru itu.

Ucapan tersebut disampaikan pada hari ini, Jum’at (14/8) secara langsung kepada Jadi Rajaguguk di Kantor Kadin Kota Batam. Pada hari ini juga Ketua DPW Perindo Kepri yang baru ditetapkan secara resmi dan sah serta berkekuatan hukum dengan (SK Nomor : 1707) yang diamanahkan DPP Partai kepada Jadi Rajaguguk sebagai Pimpinan Partai yang baru.

Dengan turunnya SK resmi dari DPP Perindo, maka teka-teki silang tentang pengurus DPW Perindo Kepri sudah yerjawab“, ungkao Wahid.

SK DPP Partai Perindo

Terjawab sudah keabsahan mandat yang diturunkan untuk Perindo Kepri periode tahun 2020-2025

Mantan Sekwil DPW Perindo Kepri, Rahmat Wahid menitipkan pesan agar pengurus yang baru agar dapat lebih mengembangkan kemajuan partai yang sudah dua priode dipimpin para pengurus yang mundur. “Saya sudah mendampingi dua orang Ketua sebagai Sekwil DPW Kepri (Andi Kusuma. Sh. M.kn dan DR .Edison Tatulus SAB. MAP. M.Min), dan dalam perjuangan tersebut Kepri hanya Mampu melahirkan 2 Kursi DPRD KABUPATEN / KOTA  (1 Kabupaten Natuna dan 1 Kabkep Anambas).

Hal senada juga disampaikan DR. Edison Tatulus melalui WhatsAppnya, “Semoga kepengurusan baru ini bisa membawa Perindo Kepri Lebih Baik di Percaturan Politik kedepan“, ujar mantan Ketua DPW Perindo Kepri yang baru mengundurkan diri ini kepada WB.

**shd

11,896 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Pengurus Partai Perindo Kepri Ramai-ramai Meletakkan Jabatan

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Batam | Setelah Sekwil DPW PERINDO Kepri Rahmat Wahid menyatakan mundur dari partai berlogo Garuda Biru berlatar Merah Putih ini, ternyata Dr. Edison, SAB.MAP.M.Min (Ketua), Reza (Wakil Ketua) dan H. Jamhur, SH (Bendahara) partai PERINDO Kepri juga menyatakan sikap mengundurkan dirinya. Hal ini dinyatakan mereka setelah kru WB mencoba konfirmasi tentang tanggapan  mereka atas mundurnya Sekwil Partai Perindo Rahmat Wahid (7/8) via WhatsAppnya.

Rahmat Wahid Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Sekwil Partai DPW Perindo Kepri

H. Jamhur, ketika WB mengkonfirmasi mengatakan bahwa dirinya mundur dari pengurus Partai karena ingin fokus membangun ekonomi pasca Pandemi-12. Hal senada juga disampaikan oleh Reza, “Saya saat ini harus banyaj konsentrasi mengurus keluarga, dimana pada masa pandemi ini keluarga lebih diutamakan“, ujarnya.

Serentaknya pengunduran diri para pengurus Partai PERINDO Kepri menjadi pertanyaan tersendiri ditengah masyarakat, para kader dan simpatisannya. Hal ini dikatakan salah satu Kader yang tidak ingin disebutkan namanya, “saat ini kami merasakan adanya miss komunikasi dalam tubuh sendiri dan hal ini sangat tidak baik untuk partai, maka kami merasa para petinggi kami mundur karena tidak ingin ada permasalahan yang membawa partai pada ketidakkondusifan”,

Rahmat Wahid ketika dijumpai kru WB dikantornya (7/8) mengatakan “Dalam Organisasi Politik seharusnyalah setiap komponen dan individu mempunyai Adab Politik dan dalam setiap kebijakan harus saling Koordinasi dari hulu dan hilir. Antara DPP dan Daerah hendaknyalah bersinergian agar Kehormatan Partai bisa terbangun dan terjaga” ungkap Sekwil DPW Perindo Kepri yang juga merupakan seorang pengusaha sukses di Kota Batam.

Kami adalah pengurus resmi Partai yang seharusnya dalam melakukan proses restrukturisasi DPP tidak boleh melakukan permainan “politik tambahan” yang mengecilkan keberadaan Kami yang di SK kannya. Itulah sebabnya kami menyerahkan kembali dan meletakkan jabatan karena sudah tidak sejalan dan sepaham lagi“, tegas Wahid.

Ketua DPW Perindo Kepri, Edison yang juga meletakkan jabatannya dalam pertemuan ini juga mengatakan bahwa peletakan jabatannya telah disampaikan ke Ketua Umum DPP Perindo dengan alasan pandemik Covid 19 dan agar bisa konsentrasi mendampingi keluarga di Jakarta. “Saya Mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan dgn Pak Ketum selama ini, Sekaligus saya mohon maaf yang sebesar besarnya, atas kesalahan dan kekurangan, selama menjalankan tugas sebagai Ketua DPW selama ini”, tulisnya melalui surat elektroniknya yang diperlihatkan ke kru WB.

Edison juga mengatakan bahwa akan segera mengirimkan Surat resmi yang akan dikirim ke DPP Perindo di Jakarta. (Shd)

24,818 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Rahmat Wahid Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Sekwil Partai DPW Perindo Kepri

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Batam | Sekretaris Wilayah Partai Perindo Kepulau Riau, Rahmat Wahid hari ini, Kamis (6/8/2020) resmi meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris Wilayah Partai Paersatuan Indoneaia (PERINDO) Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan langsung oleh Tokoh Politik yang akrab dipanggil Wahid ini kepada media WB dibilangan Nagoya Batam setelah surat resminya dikirimkan ke DPP Perindo di Jakarta.

Wahid mengatakan bahwa pengunduran dirinya bukanlah karena sesuatu hal dalam masalah internal ataupun eksternal partai, tapi hanya menyangkut permasalahan pribadi dan ingin istirahat dari dunia politik untuk sementara waktu. “Saya saat ini ingin lebih fokus pada pengembangan ekonomi dan bisnis, dimana pasca pandemi Covid-19 ini saya merasa harus mempertahankan usaha yang saat ini dirasakan sangat rapuh“, ujarnya.

Sekretaris DPW PERINDO ini juga mengucapkan maaf dan terimakasih kepada segenap jajaran partai yang selama ini dalam suka dan duka telah berjuang bersama dalam membangun partai ini, khususnya kepada seluruh jajaran pengurus besar DPP Partai Perindo, “Bagaimanapun juga Saya pernah menjadi bagian dari keluarga besar serta berjuang bersama dalam membesarkan DPW Partai Perindo Kepri ini. Salam dan Doa Semoga Perindo Semakin Jaya. Perindo sebagai Wadah Generasi Muda yang Mampu Berkarya Bersama Ketum dan Perindo Menuju Indonesia Sejahtera“, ujar Wahid.

Sebelum surat pengunduran dirinya dikirimkan Ketum DPP Perindo di Jakarta, Wahid juga menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partai seluruh Kepri. “Saya juga mohon maaf yang sebesar besarnya, atas kesalahan dan Kehilapan , selama menjalankan tugas sebagai Sekwil DPW Perindo Kepri selama ini,..” demikian Wahid mengatakan sambil berujar “Surat Pengunduran Diri akan segera dikirim ke DPP Perindo” (shd)

14,438 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Perkembangan VIRUS CORONA

Komentar Facebook

Trending