Pendistribusian 15.000 Blanko e-KTP Dipertanyakan

0 0
Read Time:44 Second

WB – Kota Batam 18/3 | Banyaknya warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi persoalan di semua daerah, tak terkecuali kota BAtam.Bahkan, hampir banyak warga Batam yang mengeluhkan akan sulitnya mendapatkan e-KTP.

Saat ini Batam memiliki 15.000 blanko e-KTP yang belum didistribusikan, dan saat WB meminta konfirmasi terkait hal tersebut kepada Kadis Kependudukan hingga berita ini diterbitkan belum bersedia memberikan jawaban.

Ketua DPRD Batam Nuryanto, setelah dikonfirmasi WB dan mengamati keluhan masyarakat di WB mengatakan, akan segera menginstruksikan Komisi I untuk laksanakan RDP dengan pihak terkait dan juga akan mengundang Kadis Kependudukan. “KTP adalah identitas masyarakat dan wajib difasilitasi oleh pemerintah dan DPDD Batam akan segera menindaklanjuti“, ujarnya..

Sebagai informasi, kartu tanda penduduk sebagai bukti sah kewarganegaraan dan merupakan kebutuhan dasar warga negara dan Pemerintah telah mengubah KTP biasa ke elekteonik baik fisik maupun penggunaannya berfungsi secara komputerisasi. [shd]

ket foto: okzone.news

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *