Batam

Puluhan Karyawan PT.BKS Demo Karena Tak Terima Upah Kerja Min-1 Hari Lebaran

WB- Puluhan pekerja PT. Berkat Kontruksi Sejahtera (BKS) melakukan unjuk rasa ke perusahaannya (20/5) karena sudah mendekati lebaran belum menerima pembayaran gaji oleh mandornya.

Dari Informasi yang diperoleh oleh Tim WB melalui para Pekerja proyek Apatetmen Puri khayangan yang di kerjakan oleh PT. BKS mengalami kemacetan. Sekitar lima puluh orang karyawan melakukan mogok dan tidak bersedia melanjutkan aktifitasnya karena hak mereka yang tidak di penuhi pihak perusahaan.

Daei hasil pantauan dan melalui konfirmasi dengan tim JR via telepon mengatakan “kami melakukan unjuk rasa sudah dua kali, yang sebelumnya kami mulai dari siang hingga malam hari. Dimana upah kami belum dibayar selama satu bulan dan kami saat ini sangat membutugkan biaya hanya untuk bertahan hidup”

Salah Karyawan yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa selama ini mereka selalu dijanji-janjikan saja yang dimulai dari tanggal (5/4) dan hingga selalu diingkari (16/4) dan terus berkelit hingga beberapa janji-janji seterusnya hingga hari ini (22/5).

Para karyawan yang mengaku berasal dari luar Batam ini mengaku juga bahwa mereka direkrut bekerja untuk PT.BKS. Tapi kenyataan yang mereka terima adalah penelantaran sebagainkaryawan dimana hak merwka hanya dijanji-janji maniskan saja oleh pigak perusahaan. Sementara mereka saat ini berjuang untuk keluarga yang merwka tinggalkan di kampung halamannya, dwmikian JT menuturkan oada WB via Telepon (21/5).

Pada hari yang berbeda, AF yang juga karyawan di perusahaan tersebut menuturkan bahwa Kontraktor yang dipimpin Y dan wakilnya S meminta kelonggaran sampai Jumat malam (22/5), sementara hari raya Idhul Fitri hanya sehari lagi (24/5). Dan kami memohon pada pihak yerkait dan pemerintah dapat mengatasi hal tersebut demi tegaknya hukum yang seolah dipermainkan pihak perusahaan.

(Kontributor WB: Alf)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *