Batam

Hindari Merusak Segel atau Melepas Meteran Air Agar Anda Tidak Rugi

Wajahbatam.id | Batam – Setiap rumah di perumahan Kota Batam pasti akan mempunyai alat hitung konsumsi air atau meteran air yang di gunakan untuk menghitung pemakaian air bulanan dari PT Air Batam Hilir.

Setiap pemilik rumah tentu mempunyai bukan?

Kita sebagai pemakai jasa ini tentu diharuskan untuk merawat meteran air ini agar petugas pencatat meteran air bisa melaksanakan tugas nya dengan tepat. Ada beberapa kasus yang sering dikeluhkan pelanggan Air Batam Hilir seperti tagihan membengkak, slot pengunci air rusak akibat karatan, meteran tidak terbaca dan berbagai keluhan lainnya.

Melihat permasalahan itu ada beberapa pelanggan yang berinisiatif sendiri untuk membongkar dengan maksud bisa mengganti kerusakan tersebut secara mandiri. Ternyata hal tersebut salah.

Untuk informasi, ternyata ada Perka BP Batam yang mengatur masalah ini, “Sesuai Perka BP Batam Nomor 2 Tahun 2022 BAB X Pasal 44, tentang penyelenggaraan sistem penyediaan air minum di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, pelanggan tidak diperbolehkan melepas, membuka atau merusak segel meter air.”

Dalam Perka tersebut sudah jelas hal yang dilarang dilakukan konsumen. Kedepan sebagai konsumen pemakai Air Batam Hilir, jika ada keluhan dan permasalahan, diharapkan jangan ragu untuk menghubungi kontak dari Air Batam Hilir di halaman Resmi Sosial Media mereka.(*/Daniel)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *