Batam

Pengerjaan Pengetesan Sambungan Pipa Air SPAM di Depan Temenggung Abdul Jamal

×

Pengerjaan Pengetesan Sambungan Pipa Air SPAM di Depan Temenggung Abdul Jamal

Share this article

Wajahbatam.id | Muka KuningSPAM Batam terus melakukan peningkatan pelayanan, seperti terpantau di depan Temenggung Abdul Jamal pada hari Kamis (9/3/2023).

Saat Awak Media Wajahbatam melintas dari arah Simpang Jam menuju arah Muka Kuning, Awak Media melihat ada aktifitas pengerjaan seperti penyambungan pipa air. merasa ingin tau dan setelah didekati ternyata ada pengerjaan pengetesan sambungan pipa air SPAM.

Salah satu pekerja mengatakan pekerjaan mereka untuk mengetahui kekuatan sambungan pipa air SPAM. Pipa air yang sudah di tanam di tanah dilakukan pengecekan untuk menguji daya tahan sambungannya.

Pengerjaan pengetesan sambungan pipa air SPAM. Foto: Daniel

“Pengisian air ini dilakukan untuk mengetes tekanan kekuatan sambungan pipa di angka 12,5 Bar. Jadi setiap sambungan akan di cek ketahanan nya, untuk memastikan nantinya tidak ada kebocoran setelah di aliri dengan air” ucap salah satu pekerja disana.

Lama pengetesan biasanya 2 x 24 jam, kami akan pastikan ini nantinya tidak ada masalah. Karena kalau terjadi kebocoran di sambungan, pasti kami ada salah ukur, misalkan kurang dari 12,5 Bar, lanjutnya menjelaskan.

Jadi misalkan kekuatan sambungan tidak kuat akan pasti akan dilakukan pengulangan pemasangan sambungan pipa, tutupnya sembari memperhatikan air yang terus mengalir masuk ke pipa. (*/ Daniel)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *