BatamBerita

Safari Ramadan, BP Batam Salurkan Bantuan Sosial Pembangunan Masjid Nurul Bahari di Pulau Akar

 

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) kembali melanjutkan agenda safari ramadan, Jumat (31/3/2023).

Kali ini, BP Batam berkesempatan mengunjungi dan menyapa masyarakat di Pulau Akar, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang.

Melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), BP Batam berkomitmen untuk terus mempererat tali silaturahmi ke masyarakat.

Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan dan Administrasi Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam, Idul Priady, sebagai perwakilan BKDI menuturkan bahwa semangat safari ramadan tersebut juga menjadi wujud kepedulian Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, terhadap masyarakat.

“BP Batam selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas. Melalui kegiatan BKDI ini, kita mencoba untuk membangun silaturahmi ke masyarakat Kota Batam,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, BKDI BP Batam turut menyalurkan bantuan sosial kepada Masjid Nurul Bahari Pulau Akar berupa dana sebesar Rp 5 juta.

Selain itu, rombongan BKDI juga memberikan sebanyak 50 paket sembako berisikan beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid dan masyarakat yang ada,” tambahnya.

Idul mengungkapkan, agenda safari ramadan BP Batam melalui BKDI ini akan terus berlanjut sampai tanggal 16 April 2023 mendatang.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya akan mengunjungi dan memberikan bantuan ke beberapa masjid dan panti asuhan yang ada.

Selain infak dari internal pegawai, anggaran yang terkumpul selama kegiatan juga didapat dari dukungan mitra BP Batam.

“BP Batam sedang gencar membangun. Tujuannya agar investor bisa masuk ke Batam dan perekonomian pun terus berputar. Mari kita terus berkolaborasi bersama-sama mendukung pembangunan saat ini,” pesan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Idul.

Usai memberikan bantuan, rombongan BKDI BP Batam sempat berkeliling pulau yang terletak tak jauh dari Jembatan I Barelang tersebut sebelum akhirnya menutup kegiatan dengan melaksanakan Salat Jumat berjemaah.

Puluhan warga pun tampak antusias menyambut kehadiran rombongan dari BP Batam yang diwakili oleh BKDI.

Banyak dari mereka berharap, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bisa berkunjung ke pulau yang mayoritas penduduknya berprofesi nelayan tersebut.

Ketua RW 003 Pulau Akar, Nurrohim, pun mengucapkan rasa terima kasih kepada BP Batam yang telah memperhatikan masyarakat di sana.

Ia mengungkapkan, warga pulau tersebut berjumlah sekitar 400 orang yang terdiri dari tiga Rukun Tetangga (RT) dan satu Rukun Warga (RW).

“Kami merasa bangga dengan kehadiran BP Batam. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk kami,” ujarnya. (DN)

Batam, 31 Maret 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *