BatamBerita

Aksi Peduli, BP Batam Serahkan Bantuan Rp 62 Juta untuk Korban Longsor Serasan Natuna

 

Keluarga besar Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menyerahkan bantuan sebesar Rp 62 juta untuk korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kamis (6/4/2023).

Melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BP Batam terhadap bencana yang menimpa Pulau Serasan pada Maret 2023 lalu.

Ketua BKDI BP Batam, Asep Lili Holilulloh, berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Ini bentuk empati BP Batam terhadap saudara-saudara yang ada di Serasan. Semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya,” ujar Asep usai penyerahan secara simbolis dilakukan.

Asep menjelaskan, bantuan yang terkumpul bersumber dari donasi di lingkungan BP Batam.

Bukan tanpa alasan, dampak dari bencana longsor tersebut cukup memprihatinkan. Puluhan rumah mengalami kerusakan berat dan puluhan orang meninggal dunia.

Hal ini pula, lanjut Asep, yang menggerakkan hati keluarga besar BP Batam untuk turut meringankan beban masyarakat di sana.

“Kami berinisiatif untuk membuka donasi bagi korban bencana. Alhamdulillah sudah terkumpul dan diserahkan, semoga amanah ini tersampaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, perwakilan penerima bantuan, Sukarman, mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar BP Batam yang telah peduli terhadap para korban.

“Kami mendoakan keluarga besar BP Batam selalu sukses ke depannya. Kami akan segera salurkan bantuan ini kepada saudara-saudara di sana,” ujarnya. (DN)

Batam, 6 April 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *