BatamBerita

BP Batam Investment Awards 2023, Apresiasi bagi Korporasi dan Tokoh Berpengaruh

 

Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali akan menyelenggarakan Invesment Awards pada tahun 2023 di Radisson Hotel, pada Jumat, (27/10/2023). Invesment Awards 2023 merupakan bentuk penghargaan dari BP Batam terhadap para pelaku bisnis yang memiliki kinerja cemerlang.

Mengusung tema “Terus Melaju Munuju Batam Kota Baru” BP Batam Investment Awards 2023 akan memberikan 10 kategori penghargaan yaitu Tokoh Lifetime Achievement, Tokoh Logistik dan Forwarder, PMA Kepatuhan Pelaporan Penyampaian LKPM, PMA dengan Ekspor tertinggi.

Kemudian kategori PMA dengan realisasi investasi terbesar, PMA dengan Perluasan Terbesar, PMA Galangan Kapal Terbaik, PMA Manufaktur Amerika Serikat Tertinggi, Perusahaan dengan Tenaga Kerja Terbanyak dan Terbaik dan Kawasan Industri Terintegrasi Terbaik.

“Ajang ini merupakan penghargaan untuk perusahaan-perusahaan dengan ketaatan dan kepatuhan dalam berinvestasi di Indonesia, khususnya Batam. BP Batam berikan penghargaan untuk 10 kategori, 2 diantaranya untuk tokoh,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait usai gelaran upacara Hari Bakti BP Batam ke 52 tahun, Kamis, (26/10/2023).

Ajang ini semakin spesial dengan adanya penayangan video animasi tentang sinergi dari seluruh Forkopimda dalam pembangunan kota Batam. Video ini tentunya dapat dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat. Sebab, video dalam bentuk animasi tersebut akan mudah dipahami atau dicerna oleh setiap kelompok usia.

“Video animasi ini merupakan hasil kolaborasi antara BP Batam dengan Nongsa Digital Park, dalam mengembangkan pembangunan di kota Batam terutama Rempang Eco City,” sebutnya.

Ia menambahkan, pada ajang tersebut akan dihadiri delegasi mitra Indonesia yakni Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia yang berada di Batam dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang berada di Medan. “Kedua konjen itu pun akan turut menyerahkan awards,” ujarnya.

Selain itu, turut mengundang jajaran Forkopimda Kepri dan Batam, Asosiasi Pelaku Usaha dan insan pers yang berada di Batam. Menurutnya, kehadiran tamu undangan memiliki makna tersendiri atas capaian BP Batam selama ini.

“Para tamu undangan ini, diundang sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih mereka dalam pelaksanaan program-program di BP Batam,” tutupnya. (a/e)

26 Oktober 2023

Kabiro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait

 

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *