Geliat Perekonomian Batam Masih Lesu

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

WAJAHBATAM.IDBatam, Berbicara mengenai perekonomian, khususnya kota Batam, salah seorang warga yang juga mantan pekerja pabrik yg sekarang mulai merintis usahanya hanya tersenyum pahit.Pak Edo (bukan nama sebenarnya) salah seorang warga pasar Megalegenda mengatakan , disini (kawasan megalegenda) adalah salah satu pusat keramaian , ada pasar, perkantoran, bengkel dan juga salah satu pusat kuliner di batam bisa di bilang seperti kuburan katanya sembari tersenyum.

Pusat Kuliner Kawasan Mega Legenda Batam | Wajah Batam

Terbukti memang , setelah melakukan survey team WB menemukan ada beberapa ruko dan kios mau di jual , dan silih bergantinya pedagang kuliner, ada yg tutup dan ada juga yg baru memulai, dan rata2 yg tutup usahanya tidak lebih dari setahun bertahan , ini dikarenakan menurunya daya beli masyarakat.
Salah seorang pemilik kafe Ibu Ratna mengatakan , memang ada orang yg datang tapi rata2 hanya pesan kopi katanya, kadang malam minggu agak rame itupun dari jam 6 sampai jam 8 malam , hari hari biasa sangat sepi dan lama lama tidak bisa menutupi biaya operasional sambung nya.
Fenomena ini bukan hanya di kawasan mega legenda tetapi hampir di setiap pelosok batam, ditambah lagi setelah team WB memantau di beberapa group media sosial dimana bersliweran iklan rumah yg di jual beserta isi nya, ini menandakan banyak nya masyarakat yg sudah tidak mampu untuk bertahan di pulau kalajengking ini.
Disamping itu krew WB melihat maraknya pembangunan gedung2 bertingkat seperti hotel dan apartemen terutama di daerah Pelita , Batuampar , dan beberpa daerah lainya, sementara dunia perindustrian dan prekonomian sangat lesu, penggangguran meningkat.
Ini masih menjadi tanda tanya, apa sebenarnya program para elit batam? semoga saja para elit batam bisa memberikan solusi terbaik dari apa yg sekarang terjadi dan perekonomian Batam bisa kembali membaik. (WB09/IYs)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *