BatamBeritaPendidikan

Kembali terjadi: SDN 001 Sei Panas Minta Sumbangan ke Walimurid

WAJAHBATAM.ID – Batam – SDN 01 Sei Panas kembali melakukan permintaan sumbangan pembangunan kepada siswanya sementara sumbangan tahun lalu untuk pembuatan gapura hingga saat ini belum terealisasi sama sekali.
Hal tersebut diinformasikan oleh perwakilan orangtua murid  SDN 01 kepada WB melalui SMS nya begitu rapat walimurid dengan komite dan guru bubar, sabtu 10/2/2018.
Dari keterangan yang diberikan kepada WB, bahwa pada PDSB tahun 2017 lalu sebanyak empat kelas siswa baru TA 2017-2018 telah diminta sumbangan untuk pembangunan gapura sekolah sejumlah Rp 300.000.- tapi hingga saat ini gapura dimaksud belum kelihatan sama sekali, eh.. kok hari ini kami dikumpulkan lagi dengan maksud mengumpulkan kembali sumbangan untuk pembuatan gapura tersebut? demikian kata walimurid yang tak mau disebutkan namanya karena takut anaknya jadi korban nantinya.
Pada penerimaan siswa baru tahun lalu, bukan saja anak baru (kelas 1) yang dipungut sumbangan tersebut tapi itu juga berlaku untuk anak kelas 6 yang akan menyelesaikan pendidikannya disekolah ini, hanya saja pengumpulan sumbangan tersebut disatukan dengan uang perpisahan sehingga tidak kelihatan bentuk sumbangannya, lanjut walimurid tersebut.
Ketika WB konfirmasi kepada Yendri Sarman, S.Pd kepala sekolah SDN 01 Sei Panas, beliau membenarkan ada kutipan sumbangan untuk pembuatan gapura sejumlah 300 ribu rupiah dan uang tersebut hingga saat ini masih disimpan dalam rekening sekolah karena dianggap belum cukup untuk pembangunan gapura tersebut.
Pada rapat sabtu lalu, beliau menerangkan bahwa pengajuan permintaan sumbangan tersebut hanya bagi walimurid yang bersedia saja dengan tanpa paksaan. “Saya hanya ingin berbuat yang terbaik untuk sekolah ini” demikian Yendri Sarman.
Sampai berita ini ditulis, 3 orang anggota DPRD Batam Komisi IV bidang Pendidikan yang dihubungi 2B via WhatsApp belum memberikan tanggapannya.(wb212)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *