BatamBeritaPendidikan

Kemana Rp 69 Juta Anggaran Pemantapan TA 2015-2016 SMKN 7 Botania ..???

WAJAHBATAM.ID – Batam LSM Forum Komunikasi Pendidikan Nasional yang memayungi Forum Pendidikan WAJAH BATAM (FPWB) kembali mendapat Pengaduan dari orang tua Wali Murid SMKN 7 Pemko Sekawan Botania-2 Batam Centre 5 Maret 2018.
Kehadiran 2 orang tua walimurid di Kantor WB disambut oleh Ketua FPWB Rina Silfya, S.Pd dan dalam penyampaian aspirasinya, kedua walimurid yang tak ingin disebutkan identitasnya ini mengatakan bahwa anak-anak mereka yang sekarang akan menempuh Ujian Akhir Nasional (UAN) tidak pernah menjalani proses pemantapan tersebut disekolahnya sementara sejak awal (kelas X) yaitu Tahun Pelajaran 2015-2016 mereka sudah membayar iuran sejumlah Rp 240.000.-/siswa yang dicicil sebesar Rp 20.000.-/bulan selama 12 bulan.
Dalam kesempatan ini walimurid tersebut juga menerangkan bahwa untuk angkatan TA 2015-2016 semua anak berjumlah 288 siswa yang berarti sudah ada uang terkumpul sebesar Rp 69.120.000.-(enam puluh sembilan juta seratus dua puluh ribu rupiah).
“Kami orang tua merasa takut menyampaikan hal ini ke WB mengingat keberadaan anak-anak kami .. “ demikian orang tua murid tersebut mengungkapkan kepada Ketua FPWB Rina Silfya, S.Pd.. yang didampingi beberapa penggiat keremajaan Komunitas Remaja Wajah Batam (KRWB) antara lain Dicky (Pembina KRWB), Egiik, Bambang, Syarif, Dedek dan Diana.
Ketika team media WB meminta pandangan Rina Silfya, S.Pd sebagai Aktifis pendidikan yang bergerak di Wajah Batam beliau menyatakan bahwa setelah FPWB melakukan konfirmasi ke Kepala sekolah SMKN 7 Baharudin Sitepu ternyata beliau adalah pejabat sekolah yang baru bertugas dan sudah 3 pejabat sekolah berganti-ganti mengelola sekolah ini dalam 3 tahun 2015-2018 ini sebelum dirinya.
Hal senada juga disampaikan para Remaja WB yang disampaikan oleh Dicky dimana KRWB sebagai Komunitas Remaja akan memantau dan mengawal kasus ini hingga prosesnya selesai. Dan Kami akan melindungi adek-adek Remaja kami dalam memperoleh haknya di sekolah manapun, demikian Dicky Dkk menyampaikan ke media WB ini.

Setelah ditelusuri ternyata yang menjabat Kepala Sekolah SMKN 7 tahun 2015-2016 adalah ibu Nursabani yang sekarang menjabat sebagai kepala sekolah SMKN 2 Legenda Kecamatan Batam Kota.
Nursabani Ex Kepsek SMKN 7 ketika dihubungi WB membenarkan bahwa uang Pemantapan tersebut benar ada dan mengingatkan bendaharanya agar selalu mengingatkan kepsek dan bendahara baru agar jangan sampai tidak menyelenggarakannya, demikian Nursabani mengakhiri pembicaraannya. (wb212)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *