Kerjasama WB & RoR akan Selenggarakan Casting Film Nuansa Melayu

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

WAJAHBATAM.ID | Batam, Ramli Oii Ramli adalah sebuah Film Perdana yang segera dibuat dalam waktu singkat ini dan berlokasi di Kota Batam.
Pembuatan film ini merupakan projek pertama yang menjadikan WAJAH BATAM sebagai media partner resmi dan akan segera merekrut puluhan pemain yang berasal dari pemuda dan pemudi Batam melalui casting dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Batam.
TUJUAN PEMBUATAN FILM RAMLIE OII RAMLIE
Dibuatnya film ini bertujuan memperkenalkan kembali kebudayaan Melayu ditengah modernisasi dan arus globalisasi yang mendera generasi muda. Dengan pendekatan film yang merupakan media audio visual diharapkan bisa mempengaruhi generasi muda untuk bisa lebih mengenal dan lebih mencintai budaya milik bangsa sendiri.
Film ini juga sebagai sarana penyaluran kreatifitas anak muda dalam berkarya dan mengembangkan bakat. Produksi film ini diharapkan akan membawa ke proses menuju Industri kreatif. Menggalakkan program pemerintah dalam upaya diversifikasi usaha, khususnya dalam usaha industri kreatif perfilman.
Memberi hiburan yang positif dengan tema lokal yang dekat dengan keseharian masyarakat di Kepulauan Riau sehingga menambah motivasi bagi masyarakat untuk terus menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan bangsa.
SINOPSIS FILM
Seorang pemuda melayu bernama Ramlie mempunyai kebiasaan buruk susah bangun pagi. Kebiasaannya itu membuat dia susah untuk mendapat pekerjaan hingga setiap hari selalu bertengkar dengan emaknya.
Suatu hari karena ibunya sakit Ramlie harus berbelanja di warung Pak Mad Pantun dan berjumpa dengan Norma pujaan hatinya. Demi menjaga gengsi dengan Herman pemuda saingan Ramlie untuk mendapatkan Norma, Ramlie mengajak malam mingguan dengan Norma meskipun pada saat itu ia tidak memiliki uang.
Ramlie pun memutar otak untuk mencari modal mulai mencari hutangan kepada Pak Mad Pantun dan juga keliling kampung. Dalam perjalannya, Ramlie menemukan hal-hal menarik yang selama ini sudah mulai tersisihkan terutama kebudayaan Melayu seperti Makyong, permainan tradisional dan masih banyak lagi.
Sampai ia berhasil menemui Norma di malam minggu yang dia impikan, namun kejadian diluar dugaan justru menjadi titik balik kehidupannya.
SUTRADARA

Je Yatmoko adalah anggota MM Kine Klub (Komunitas Sinema & Multimedia Muhammadiyah) sebelum ia menyelesaikan studinya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2006. Saat ini ia aktif sebagai Produser, Sutradara dan Penyelenggara Festival Film di Batam Indonesia. Dia telah memproduksi dan mengarahkan beberapa film pendek sejak 2014 di bawah Zettamind Studios.
TUNJUKKAN BAKAT ACTINGMU ..!!!
JADWAL CAT CASTING

  1. Cafe warung buncit legenda
    Tgl 14 & 15 april 2018
  2. Mie rampok Batam centre
    Tgl 16 s/d 20 april 2018
  3. Dendang melayu jembatan 1 barelang
    Tgl 21 s/d 22 april 2018.
  4. Khazanah Plaza (Kantor WB) Tgl 26 s/d 27 april 2018

Casting dimulai dari jam 12.00 s/d 18.00 wib (wb212)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *