BatamBerita UtamaNasional

Tidak Ada Pembahasan Asrama Haji Sebagai Karantina

WAJAHBATA.ID – 31/1/2020 | Rencana kedatangan 243 WNI dari Wuhan (RRC) yang diinformasikan akan ditempatkan di Asrama Haji Batam Kota merupakan berita yang tidak benar (hoax). Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar melalui rilisnya WhatsAppnya ke Wajah Batam Jum’at (31/1) pukul 22.06 WIB. (Red)

*Tidak Ada Pembahasan Asrama Haji Sebagai Karantina*

Sehubungan dengan beberapa pemberitaan mengenai penerbangan yang membawa WNI dari Wuhan ke Batam, dimana dalam beberapa pemberitaan tersebut, WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut dari pihak-pihak terkait, termasuk rencana melakukan proses karantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan.

Demikian kami sampaikan sebagai bahan informasi untuk meluruskan beberapa pemberitaan yang beredar.

Batam, 31 Januari 2019
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam

Dendi Gustinandar

(Gambar Foto: mataram.antaranews.com)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *