Batam

Amsakar Ahmad Terima 60 Paket Sembako Senilai 6,7 Juta Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP)

WB – Batam 26/03/2020 | Ancaman Virus Corona (Covid-19 )yang sudah mewabah ke Indonesia tak terkecuali kota Batam yang beberapa minggu terakhir diheboh oleh meninggalnya salah seorang Pasien Positif virus Corona. Hal ini salah satu Alumni ITB Kepri terpanggil melakukan Bakti sosial, memberikan bantuan sembako 60 paket, senilai 6.7jt kepada Keluarga Orang Dalam Pengawasan ( ODP). Paket sembako ini dikerja samakan penyediaannya dengan 212 Mart Batam III Koperasi Insan Madani Tiban ( KIMT) dan langsung diterima oleh ketua Satgas Covid-19 Amsakar Akhmad.

Koordinator Alumni ITB Enggia menyampaikan kepada WB, “Kita harus bahu membahu dalam memerangi Covid-19 ini. Agar semua bisa selamat melewati masa sulit ini.” Ungkap Enggi. “Disaat seperti ini semuanya sulit, roda ekonomi tidak berjalan karena orang bertahan dirumah masing-masing, maka perlu kita membantu saudara kita yang membutuhkan.” Sambung Enggia yang juga salah seorang investor di 212 mart Batam III

Maraknya virus Corona di Indonesia membuat perputaran ekonomi jadi lambat, bahkan masyarakat menengah kebawah banyak mengeluh dengan Kondisi ini. Banyak profesi yang dilakoni masyarakat tidak lagi berjalan, seperti tukang ojek, sopir taksi, sopir angkot, kuli bangunan, pedagang kecil dan masih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu mengkhawatirkan kondisi ini, sehingga memicu juga masyarakat golongan mampu memberikan bantuan, untuk masyarakat yang membutuhkan.

Peran aktif pemerintah dalam menangani Covid-19 ini harus betul-betul maximal jika tidak mau banyak korban. Seperti di daerah dan negara-negara lain yang lebih dahulu terkena wabah Covid-19. (Red)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *