DPC FPI Nongsa Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Untuk 110 Jamaah Masjid Al Ikhlas

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

WAJAHBATAM.ID – Batam | Akhir pekan biasanya digunakan untuk rekreasi oleh sebagian besar orang , tetapi tidak demikian halnya yang dilakukan oleh Tim Kesehatan RSBK dan Mujahidah FPI Batam ini.

Dengan tujuan syi’ar agama Islam , mereka memenuhi undangan dari FPI DPC Nongsa untuk memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Bertempat di masjid Al Ikhlas , Kavling Danau Indah Punggur , jama’ah diajarkan bagaimana cara menangani berbagai kasus yang biasa terjadi di sekelilingnya , misalnya kasus ; kram , step , keseleo , kesetrum dll tanpa harus panik karena sudah memahami teorinya.

Jama’ah yang terdiri dari 60 dewasa dan 50 anak-anak itu tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dengan pertanyaan mereka tanpa segan kepada Tim Kesehatan itu.

Tidak hanya itu saja , bagi anak-anak pun juga diberikan ilmu oleh drg. Rashid dsri tim Kesehatan RSBK tentang bagaimana cara menggosok gigi yang benar dan cara penggunaan siwak ala Rasulullah.

Keceriaan nampak jelas dari wajah polos anak-anak itu karena praktek menggosok gigi itu dilakukan outdoor dan dengan penjelasan yang mudah dimengerti dengan didampingi oleh para laskar Mujahidah FPI Batam.

Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Ketua Tim Fakhruddin bersama drg. Radyid yang didampingi oleh Kepala Ruang ICU RSBK yang beberapa tahun ini meluangkan ilmu dan waktunya untuk mengabdi kepada masyarakat diluar jam kerja mereka.

Semoga hal positif seperti ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi kita untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa ini sesuai dengan kelebihan masing-masing.

@Kontributor WB

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *