BatamBerita

Kepala BP Batam Dukung Pengembangan Sport Tourism

 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melepas ratusan peserta Maraton Batam 10 K Tahun 2023 di halaman parkir Hotel Santika Batam Center, Minggu (23/7/2023).

Hadir bersama Ketua Pikori BP Batam, Marlin Agustina, Rudi tampak antusias menyambut pelaksanaan Maraton Batam 10 K.

Menurutnya, event ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan Kota Batam kepada dunia internasional.

Bukan tanpa alasan, sejumlah peserta asal India, Singapura, Malaysia, Skotlandia, dan Irlandia turut meramaikan pelaksanaannya.

“Agenda Sport Tourism seperti ini sangat penting diselenggarakan untuk mempromosikan wisata Kota Batam. Saya berharap, kegiatan Batam 10 K dapat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara ke depannya,” ujar Rudi dalam sambutan singkatnya.

Rudi mengungkapkan bahwa industri pariwisata merupakan salah satu sektor penting yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Melalui event Maraton Batam 10 K Tahun 2023 tersebut, kata Rudi, upaya pemerintah untuk memulihkan sektor pariwisata pun ikut terbantu pasca badai Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Batam tiga tahun lalu.

“Pemerintah dan BP Batam terus berkomitmen untuk memaksimalkan pengembangan seluruh sektor demi kemajuan Kota Batam, termasuk dukungan terhadap agenda Sport Tourism. Kita berharap, olahraga wisata juga bisa ditonjolkan ke depannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, kunjungan turis asing ke Kota Batam sepanjang bulan Mei 2023 mencapai 77.348 kunjungan.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat, jumlah kunjungan tersebut ikut memberikan dampak terhadap tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Kepri sebesar 41,89 persen atau naik 5,09 persen dari bulan sebelumnya.

“Saya sedang menyiapkan Batam kota baru untuk kita semua. Kesiapan infrastruktur yang ada akan membuat Batam dilirik oleh dunia internasional,” tutup Rudi. (DN)

Batam, 24 Juli 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *