Ikatan Mande Saiyo (IMS) Bentuk Paguyuban Wanita Minang Batam

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

WAJAHBATAM.id|Batam (06/09/2018), Para wanita Minang yang ada di kota Batam, Rabu Malam (05/09/2018) berkumpul di Taman Raya menyatukan misi membentuk sebuah komunitas perempuan yang diberi nama Ikatan Mande Saiyo (IMS) Kota Batam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh wanita Minang dan didampingi oleh Organisasi Pemuda GEMPPAR Kecamatan Batam Kota. Dalam kesempatan tersebut Wajah Batam juga turut diundang dan diharapkan sebagai wadah pembinaan komunitas.

IMS adalah sebuah komunitas paguyuban sosial yang bercita-cita menjadikan wanita khususnya untuk mendapat perlindungan dan pembinaan dari pihak-pihak Pemerintah dan lembaga-lembaga perempuan yang ada di Kota Batam disamping juga sebagai wadah sosial dan silaturrahmi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wanita Minang serta akan menjalankan program-program ekonomi melalui berbagai kegiatan dan unit usaha. Selanjutnya IMS juga akan memberikan perlindungan hukum terhadap segala kemungkinan yang dapat menimpa keluarga dan anak-anak dalam kemasyarakatan, demikian Linda (Ketua IMS yang juga sebagai Guru di sebuah sekolah negeri di Taman Raya) mengungkapkan pada Wajah Batam.

IMS dalam waktu dekat juga akan membentuk cabang-cabang di setiap kecamatan yang ada di Kota Batam dan berharap ibu-ibu dan perempuan Minang yang ada di Kota Batam untuk bergabung yaitu dengan menghubungi Ketua dan Sekretaris IMS di nomor HP 081277671951 – 081363052235, lanjut Yuni (sekretaris) sekaligus menutup pembicaraannya.

Pada kesempatan yang sama, Dian Abadi selaku Ketua DPC Kecamatan Batam Kota mengatakan bahwa GEMPPAR sangat mendukung kegiatan dan niat ibu-ibu dan perempuan Minang ini dan siap mendampingi serta memberikan pengayoman maksimal untuk berjalannya misi komunitas IMS tersebut sejauh tidak melanggar aturan yang berlaku di Kota Batam, lanjut Dian mengakhiri pertemuan tersebut.

(WB/WB212)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *